Seminar Ilmiah Prodi Sarjana Terapan TLM STIKES Nasional Peran ATLM dalam Aspek Geneitka dan Pemeriksaan Laboratorium

Selasa,19 September 2023

Kegiatan Seminar Ilmiah dengan tema “Peran ATLM dalam Aspek Geneitka dan Pemeriksaan Laboratorium “ dilaksanakan pada tanggal 5 Aguatus 2023 di Hotel Tosan Solo Baru. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberi pemahaman lebih kepada peserta terutama Masyarakat dan ATLM dalam menanggulangi stunting dan berperan dalam diagnosa dini untuk menurunkan angka stunting yang kian naik. Kegiatan ini didorong dan dibantu oleh PATELKI Kab Sukoharjo dengan sertifikat 3 SKP PATELKI. Seminar Ilmiah ini menghadirkan 5 pembicara di antaranya :

      1.      Tri Tuti Rahayu, SKM., M. Kes (Ketua Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo) menyampaikan materi “Program Nasional Penanggulangan Stunting di Indonesia”

      2.      Dr. Lusiana, Sp. GK (Dokter spesialis gizi RS. Hermina) menyampaikan materi “Get to Know about Stunting”

      3.      Sulasmi, S. Pd. Bio., M. Si (Dosen Progdi STr TLM STIKES Nasional) menyampaikan materi “Pemeriksaan Hematologi Penunjang Diagnosa Stunting”

      4.      Nova Andriyansyah, S. S. T (Wakil Sekretaris DPW PATELKI Jawa Tengah) menyampaikan materi “Manejemen Mutu pada Pemeriksaan Laboratoium Guna Menunjang Diagnosa Stunting)

      5.      Salim S. ST (Ketua DPC PATELKI Sukoharjo) menyampaikan materi “Legalitas ATLM pada Pemeriksaan Laboratoium dalam Menunjang Diagnosa Stunting”